Posted by : Unknown Thursday 5 March 2015

Setelah berkutat selama beberapa bulan dgn ASP.NET 2 akhirnya ni hari gw dapat kerjaan baru untuk ngerjain web pake PHP. Awalnya gw mau install XAMPP yg ada APACHEnya tuh buat jalanin PHP. Setelah googling ehhh.... ternyata PHP bisa jalan juga di IIS Web server toh, bagus juga nih ngurangin kerjaan gw buat nginstal 2 web server dikomp gw.
Sebelum menggunakan IIS untuk menjalankan lagi ada baiknya dipikir dulu php yg mau dijalankan menggunakan modul2 atau setingan khusus sperti module rewrite, http handler dsb... karna gw sdiri ga yakin setingannya bisa jalan jika menggunakan IIS waktu develop trus akhirnya pakai apache waktu upload ke server.
OK, tak perlu banyak cincau lagi ^^ nih gw langsung nunjukin langkah2 buat jalanin PHP di IIS web server.

1. Download/Instal PHP. Dalam contoh ini gw pake PHP 5.3.3. Download disini.
2. Donwload/Instal PHP manager untuk IIS. Download disini
3. Kalo udah selesai menginstal PHP 5 dan PHP manager tadi selanjutnya buka IIS manager lewat: Control Panel->Administrative Tools->Internet Information Service Manager. Nanti akan muncul gambar sperti ini(gw pake IIS 7.5 dan running di win 7)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Azer1412.blogspot.com. Powered by Blogger.

Followers

Welcome to My Blog

Popular Post

- Copyright © AzerKun -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -